Senin, 29 April 2024

Suzuki Riders F150 Club Indonesia - Pengda Bali Gelar Bakti Sosial untuk Lansia Sebatang Kara di Pedalaman Bali

Pada Minggu, 28 April 2024, Suzuki Riders F150 Club Indonesia - Pengda Bali (SRFC Bali) menggelar kegiatan Bakti Sosial yang bertujuan membantu lansia sebatang kara di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan anggota dari seluruh chapter SRFC Pengda Bali, termasuk Bangli, Singaraja, Jembrana, Badung, Denpasar, Klungkung, Karangasem, dan Tabanan.

Bakti Sosial ini ditujukan untuk Ni Nengah Belong, seorang lansia yang tinggal di pedalaman bukit dengan akses yang sangat sulit, hanya dapat dijangkau melalui jalan setapak di pinggir jurang sejauh 1 kilometer. Meskipun medan yang sulit, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim SRFC Bali untuk memberikan bantuan logistik yang dibutuhkan.

Ketua Pengda SRFC Bali, Bro Ida Bagus Eka Wiadnyana, yang juga menjabat sebagai ketua panitia kegiatan ini, menyampaikan komentarnya terkait kegiatan bakti sosial tersebut. Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, anggota dapat merasakan pentingnya berbagi kepada sesama dan memperkuat jiwa sosial yang mendalam. Solidaritas pun semakin terbina dengan kokohnya ikatan empati dan kepedulian antar sesama anggota klub.

Bantuan yang diberikan kepada Ni Nengah Belong meliputi sembako seperti beras, mie instan, dan telur. Selain itu, bantuan juga berupa matras kasur, bantal, seprai, dan sarung bantal, mengingat kondisi tempat tidurnya yang sudah tidak layak. SRFC Bali juga memberikan bantuan uang tunai yang merupakan hasil sumbangan dari anggota klub.

Ketua Pengda SRFC Bali berharap bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat kebaikan. Dengan begitu, diharapkan dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan sosial dalam masyarakat.

Semoga bantuan yang diberikan oleh SRFC Bali dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Ni Nengah Belong dan menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan.(ucl)




Lokasi: Kec. Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar